Bakso Misterius di Warung Misterius Bogor

Jadi tulisan ini berupa review atas kunjungan ke … rahasia, biar misterius (*oke padahal di judulnya udah jelas banget, wkkkk). Atas undangan marketing empunya, beberapa anggota Blogger Bogor aka Blogor diundang untuk mencicipi Bakso Misterius di Warung Misterius. Jadi apanya sih yang misterius?penamaan menunya yang misterius. Contohnya Misterius Urat Berserat, bahasa gampangannya padahal sih Bakso Urat. 🙂

Warung Misterius katanya sih ada dua di Bogor, tapi saya mengunjungi yang di Jalan Achmad Adnawijaya no.163, Bogor. Lokasi di mapsnya disini nih, tinggal klik aja. Warung ini jadi melengkapi kuliner yang udah sangat lengkap di kawasan ini yang memang sudah terkenal dengan banyaknya kulineran yang berderet rapi dan menggoda selera, apalagi pas puasa, beudeuh.

Namanya aja sih yang misterius, klo dibayangin ini warung bakal gelap-gelapan dan tersembunyi, yak Anda salah. Nyatanya tempatnya sendiri terang benderang dan keliatan banget dari pinggir jalan. Kesan pertama saya masuk ke sini adalah merasa seperti ke tempat kuliner di Botani Squere, Mie Udon apa gitu. Jadi ada kedainya yang kalau kita mau makan disini harus ikut antrian, ambil baki, dan pilih pesanan. Seketika itu juga disiapkan, jadi ala-ala booth di kondangan gitu. Dan langsung bayar saat pesanan lengkap.

Si Misterius Urat Berserat

Ngomong-ngomong soal baki, saya sih suka bakinya, baki mahal. Kenapa?soalnya keset, jadi pas bawa makanan dan minuman di atasnya gak takut tergelincir jatuh. Poin plus dari warung ini.

Kalau interiornya kesan saya adalah ini kayak versi coffee shop extra large ya. Hahaha. Poin plus lagi. Lega, bersih dan nyaman, ada dua lantai. Apalagi di lantai 2 yang gak berhadapan dengan kedainya langsung, itu bisa dipake buat meeting kayaknya. Hahaha.

Intip price nya disini

Waktu itu saya pesan Misterius Urat Berserat alias Bakso Urat, gampang ketebak sih namanya. Satu porsi menu ini terdiri dari mie yang bisa pesen mie putih, mie kuning atau campur, sayurarn, satu bakso urat ukurang sedang dan empat bakso mungil-mungil. Buat penggiat bakso sih ini porsi yang kurang banget, silakan tambak klo kurang. Asal bayar :p. Harga per porsinya 23.5k. Cukup mahal sih.

Yang saya paling suka dari baksonya sendiri yaitu di kuahnya, entah kenapa saya merasakannya pas, gak terlalu kuat bumbu, tapi ga hambar juga. Pas, itu kata yang tepat dan rasanya kok kayak sehat ya. Ga merasakan msg gitu. Walaupun msg ternyata tidak berbahaya, malah bagus, tapi kebanyakan pedagang bakso kan pake msg-nya extrim ya, disini rasanya sih engga. Berdasarkan lidah saya :p

Kesimpulannya, bakso Warung Misterius ini bukan buat pencita hardcore bakso, tapi berhubung tempatnya enak jadi cocoknya buat yang mau makan sambil kumpul-kumpul bareng keluarga atau temen. Harganya memang agak mahal namun cukup okelah kalau ngeliat tempatnya. Kalau saya bilang sih bakso naik kelas. Hehe.