Sebagai pengguna setia Indosat dari sejak tahun 2004, saya udah ngalamin naik turunnya harga semua paket dari Indosat baik itu pake nelpon, sms,  maupun internet karena mulai tahun 2010-an internet merupakan kebutuhan sebuah kebutuhan dasar.

Awalnya dulu pake  Indosat ini sih karena operator ini memang yang menawarkan paket-paket paling terjangkau buat kantong saya saat itu. Prinsip ekonomi harus tetap ditegakan! bayar semurah-murahnya untuk mendapatkan manfaat sebesar-besarnya. Hehehe

Dulu kalau masih ingat ada metode 3 detikan, jadi 3 detik di awal ga kena pulsa. Jadilah rame-rame nelpon patah-patah, hehe. Jadi tiap 2-3 detik langsung dimatiin. Kalau saya nyebutnya nelpon patah-patah. Maklumlah emang saat itu tarif telepon ga semurah sekarang.

Sms lagi, dari jaman 350 perak sampe harga sms diturunin sama semua operator. Rasanya merdeka banget, apalagi Indosat dari dulu menawarkan paket SMS murah. Kalau dihitung-hitung bisa sampe 50 perak aja sekali sms.

Soal paket Internet nih beda lagi, sudah beberapa bulan ini para pengguna internet Indosat rasanya mulai gila. Kalau bukan pengguna lama mungkin sudah pada pindah ke lain hati. Hihi.

Di awal tahun 2014 ada paket internet Rp 25.000, itu dapet kuota internet 600MB, dan bonus jam 01.00-06.00 sebanyak 3GB kalau ga salah. Istilahnya paket kalong, karena kalau mau menggunakan paketnya ya kudu begadang kaya kalong.

Sayangnya Indosat ini suka ganti-ganti skema paket, dah harganya pun mulai naik di pertengahan 2014. Paket Rp25.000 itu dihapus lalu digantikan paket Rp25.000 dimana paketnya kuotanya dapet 600MB, bonus jam 01.00-06.00 sebanyak 3GB dan ada siang nya, iya siang!!yaitu sebanyak 2.4GB dari jam 09.00-17.00. Mayan banget kan, jadi total 6GB. 😀

Akhir 2014 Indosat menaikan harganya dari Rp 25.000 menjadi Rp29.000 dengan skema yang sama. Lalu  sebulan atau dua bulan sesudahnya skemanya berubah. Hiks, L

Skema-nya jadi 600MB plus bonus jam 01.00-06.00 6.4GB dan jam 09.00-17.00 cuman 1GB, siangnya disunat blas. Yang terbiasa download siang kembali harus jadi kalong.

Yang makin gelisah di penghujung 2014 ini harganya naik, kalau mau ada bonus siang, minimal paketnya harganya Rp 39.000. aaaargh tidaaak!!

Dan puncaknya di Februari 2015 ada perubahan lagi dimana kuota bonusnya makin disunat. Untuk paket Rp 39.000 itu dapet 8GB sih, tapiii…yang benar-benar bisa dipake cumin bisa pake di handphone sebanyak 600MB normal, 2.7 GB jam kalong, dan 1GB di jam kalong kesiangan. Daan 3,7 GBnya bisanya dipake di hotspot Indosat SUPERWIFI. Laah, kapan ke hotspotya?!Hiks

Tapi bukan orang Indonesia kalau ga bisa cari solusinyaa daan ini dia solusi murah paket kuota internet Indosat. 😀 .Ada teman yang menawarkan paket internet Indosat Rp 49.000 itu hanya dengan harga Rp30.000, haha. Ini beneran dan terbukti, saya sendiri akhirnya coba, jadi kalau cek statusnya kita terdaftar di paket Rp49.000 tapi bayarnya ga segitu. Hihi, legal kok ini.

Sistemnya pake inject gitu, ga perlu daftar kita langsung diinject paketnya, tau-tau udah kedaftar aja. Dari 11 GB paket ini sejatinya cumin bisa digunakan sebanyak 6GB, yaitu 1.5GB normal, 1.5GB jam kalong kesiangan dan 3GB di jam kalong. Sisanya 5GB lagi-lagi di  Indosat SUPERWIFI. Hiks.

Oiya, kalau mau paket murah ini, hubungi saya aja ya via WA di nomor 085722582025. **Halah ini malah jualan** jadi tinggal sebutin nomor Indosat yg mau dipaketin, nanti klo dah masuk tinggal transfer 30rb. Hihi, murah kan. 😉

2 thoughts on “Solusi Murah Paket Kuota Internet Indosat

  1. Yanti says:

    paling sebel deh kalo ada paket murah tapi kuotanya dibagi2 ke jam kalong… siapa juga yang ngenet jam segitu buseeet haha

    1. ilhabibi says:

      iya nih, apalagi bulan depan udah makin dicekek aja nih kuotanya, apa perlu pindah nih?! #eh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website