Berani Bermimpi Bersama Tabungan Online SOBATKU

“Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia”

Penggalan lirik lagu diatas saya ambil dari reff soundtrack film Laskar Pelangi yang dibuat dan dibawakan oleh Nidji. Lirik tersebut merupakan ungkapan paling pas untuk semua orang agar selalu berani untuk bermimpi. Karena tidak ada yang tidak mungkin bisa dilakukan di dunia ini jika kita mau berusaha dan berdoa. Dan awal semua itu dimulai dari mimpi.

Salah satu impian seorang anak dalam membahagiakan kedua orangtuanya adalah memberangkatkan orang tua untuk pergi haji atau umroh. Begitupun dengan saya, walaupun sampai saat ini mimpi itu belum terwujud, tetapi saya tetap punya keyakinan bahwa suatu saat mimpi saya terwujud suatu saat nanti, entah bagaimana caranya.

Seperti halnya saya, mimpi itu juga yang saya yakin terbesit dalam pikiran Ricka Pratiwi Putri, salah seorang nasabah dari tabungan SOBATKU dari Padang Sidempuan. Sampai dengan hari Sabtu, 21 April 2018,  mungkin mimpi itu hanya sekadar mimpi. Tetapi Tuhan selalu punya jalan untuk mewujudkan mimpi tersebut, salah satunya dengan cara menjadikan Ricka Pratiwi Putri menjadi seorang pemenang di event undian Grand Prize SOBATKU periode Januari-Maret 2018 yang digelar ke-tiga kalinya dan kali ini diadakan di Alfamart Sempur, Bogor. Ia memenangkan grand prize utama yaitu menang 100 juta dari SOBATKU. Dengan hadiah tersebut Ricka berniat untuk memberangkatkan umroh bagi orangtua dan mertuanya.

Ricka adalah salah satu orang yang beruntung untuk mendapatkan grand prize utama SOBATKU, selain Ricka, ada empat orang lagi yang beruntung untuk mendapatkan undian grand prize utama namun dalam bentuk yang lain yaitu empat paket umroh langsung. Keempat orang tersebut akan terbang umroh dari undian yang diadakan oleh Sobatku.

Pemenang Menang 100 Juta
Proses pengundian pemenang yang transparan

Selain grand prize utama menang 100 juta dan terbang umroh, Sobatku juga berbagi hadiah dengan undian dengan nominal lainnya yaitu 10 juta, 5 juta dan 1 juta, 500 ribu dan 100 ribu untuk ratusan pemenang. Semua pemenang ini diundi secara real dihadapan notaris, perwakilan kementrian sosial, dan jajaran management dari SOBATKU. Juga saya sendiri dan kawan-kawan lainnya dari Blogger Bogor, sampai-sampai rekan saya Selvie dari Blogger Bogor pun diajak untuk menjadi pengundi pemenang dari undian SOBATKU ini. Jadi bukan tipu-tipu ya karena saya pun dengan mata kepala saya sendiri menyaksikan pengundiannya secara fair.

Acara undian grand prize ini dikutip dari pernyataan SOBATKU memang bertujuan untuk mendorong masyarakat luas untuk bisa mewujudkan semua impiannya dengan cara menabung di SOBATKU. Event undian grand prize juga sengaja dilakukan di tengah-tengah lingkungan masyarakat khususnya Sempur, Bogor agar SOBATKU menjadi lebih dekat dengan masyarakat yang salah satunya adalah selain mengadakan acara undian, juga paginya diadakan acara lomba jalan sehat dan baju adat dalam rangka Hari Kartini yang kebetulan waktunya bersamaan.

Lalu apa sih SOBATKU?Mudahnya adalah tabungan online berbasi aplikasi dari KSP Sehabat Mitra Sejati atau dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Srategic Square.

Tidak seperti tabungan online lainnya, SOBATKU dioperasikan oleh koperasi simpan pinjam sebagaimana telah disebutkan sebelumnya. Karena KSP Sahabat Mitra Sejati cakupannya nasional, maka dari itu SOBATKU bisa melayani seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Meurauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Soal keamanannya, saya sempat menanyakan ke Pak Cheppy selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati. Jawabannya adalah SOBATKU telah mengantongi izin usaha simpan pinjam dari Kementerian Koperasi dan secara transaksi keuangan pun sudah mengantongi izin dan diawasi oleh Band Indonesia. Kok bukan OJK?karena SOBATKU adalah produk dari koperasi maka izin dan pengawasan bukan dari OJK dong tetapi dari kementerian Koperasi. Intinya, aman secara hukum karena selalu diawasi oleh pemerintah.

Bpk Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati dan
Ibu Yelly Siriwan Aramserewong selaku perwakilan Sampoerna Strategic Group

Beberapa hal yang menarik yang saya catat dari event SOBATKU ini yaitu:

Transakasinya Mudah

Mulai dari membuka rekening sampai dengan setoran dan penarikan semua dimudahkan. Untuk mendaftar cukup download aplikasi sobatku dan upload dokumen pendukung (KTP) maka langsung menjadi nasabah SOBATKU dengan nomor handphone menjadi nomor rekening nasabah.

Setoran dan penarikan bisa dilakukan di semua Loket Sobatku yaitu di Alfamart atau Alfamidi terdekat. Alfamart kan lokasinya dimana-mana, mudah dong ya melakukan setoran dan penarikan dengan batasan minimal yang sama yaitu 50 ribu baik untuk setor maupun tarik tunai.

Tidak Ada Biaya Terselubung

Ketika mendaftar tidak ada biaya pendaftaran, begitupun dengan biaya administrasi bulanan. Semua serba gratis.  Termasuk gratis biaya beli pulsa. 50 ribu ya 50 ribu tanpa ada embel-embel biaya administrasi. Gratis juga transfer sesama nasabah tetapi untuk transfer ke rekening bank tetap berbiaya namun murah banget.

Kesempatan Besar

Ada alasan kuat kenapa ada batasan maksimal saldo sebesar 20 juta bagi semua nasaban. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar setiap nasabah punya kesempatan yang besar untuk mendapatkan hadiah dari Sobatku yang selalu diadakan setiap bulan. Dengan setiap kelipatan 50 ribu mendapatkan poin undian yang aturan lengkapnya ada di sini. Maka baik nasabah dengan saldo banyak dan sedikit punya kesempatan yang relatif sama dalam mendapatkan hadiah.

Semua pemenang grand prize

Menjadi Nasabah Sobatku

Nabung di Sobatku sangat cocok untuk kalian yang benar-benar ingin murni menabung. Dengan kesempatan yang besar dalam undian yang rutin dilaksanakan, mimpi kamu suatu saat akan terwujud. Juga dengan kemudahannya dalam bertransaksi, tabungan sobatku juga bisa dijadikan sebagai “dompet” kalian sehari-hari. Jadi tunggu apalagi untuk segera mendaftar sebagai nasabah SOBATKU?

Ngumpul Blogger Bogor di event Grand Prize SOBATKU

 

 

2 thoughts on “Berani Bermimpi Bersama Tabungan Online SOBATKU

Leave a Reply