Pulang Ke Bandung Lalu Pulang Lagi Ke Bogor

Kapan ya terakhir ke Bandung sebelum trip seminggu kemarin?Bahkan untuk mengingatnya aja susah bener. Oh ya, mungkin kurang lebih ketika ada urusan side project sekitar bulan September atau Oktober tahun lalu. Lumayan udah lama. Ya, Bandung memang udah seperti jadi kota kedua saya sih karena disanalah kurang lebih 5 tahun, hidup ini terdampar di kawasan Bandung Selatan area Dako alias Dayeuh Kolot.

Pulang kali ini temanya mau kondangan di hari Minggu-nya plus mau ketemuan sama mantan penghuni kontrakan jaman kuliah d’Gengbeng, eh anak kontrakan GBA. Sekilas jaman dulu, demi kostan murah dan hidup bebas kami ngontrak bareng-bareng satu rumah untuk rame-rame :D. Agenda reuni adalah futsal. Haha.

Terakhir pulang juga masih berdua, kini pulang ke Bandung sudah bertiga semenjak kehadiran my Haha. Ga bisa lagi deh nginep di kontrakan, masa iya anak istri tidur di tempat tak layak huni begitu (*lah dulu tinggal di tempat ga layak huni dong?!iya!). Jadilah dua minggu sebelumnya sibuk cari hotel yang murah meriah dan setelah berkutat dengan www.rajakamar.com da www.agoda.com eyalah dapet juga hotel di The Dinar Hotel. (*review terpisah).

Agenda sudah ditetapkan dengan tujuan pertama adalah area Bandung Utara. Lalu turun ke kota, check in, melanjutkan agenda utama (futsal) dan besoknya kondangan, main dan pulang. Pokoknya mah mengalamai seperti orang kebanyakan liburan di Bandung lah. Haha. Jadinya begini  itenary-nya (pelancong ke Bandung pisanlah) :

  1. Berangkat pagi lewat puncak, makan sate Maranggi
  2. Ke d’Ranch, eh macet, belok ke Rumah Sosis
  3. Ke kota janjian sama Shely di Giggle Box, si kehed kena macet, ga ketemu 🙁
  4. Check In di Hotel, istirahat
  5. Ke rumah Om Deki, sodara nyonya di Antapani *skip, ketiduran
  6. Malamnya futsalan lanjut ngankring
  7. Pagi-pagi ke rumah Om Deki
  8. Kondangan & Makan siang
  9. Main lagi cari sushi eh nyasar ke Sushi Den
  10. Koprol sedikit nangkring di Ice for Ice Cream
  11. Pulang dan cape

Begitulah, review beberapa tempat macam Hotel, Rumah Sosis, Sushi Den, Giggle Box dan Ice for Ice Cream akan dibuat terpisah *semoga aja masih rajin nulis. Ayo main ke Bandung jangan ke Bogor *licik biar weekend di Bogor sepi 😛