Permata Mulia Ceria

Ga kerasa si Nyonya sudah memasuki bulan ke 8. Rasanya masih sama, seperti mimpi kalo gueee akan punya anak buah (*keturunan). Seperti orang tua lainnya, gw pun excited banget akan kehadirannya. Penasaran sama bentuk mukanya, hidungnya, rambutnya, jari-jemarinya, bulu matanya akan mirip bapaknya atau ibunya ya. Walaupun tiap bulan selalu bisa liat wajahnya di dokter, tetep aja penasaran ga akan terobati sampai dirinya hadir dan bernapas langsung di udara yang sama dengan orang tuanya.

Menjelang kelahiran si Haha pun makin menyibukan gw dan si Nyonya untuk cari nama. Ide gw sih biar anaknya aja yang milih nama sendiri, kan asik tuh suka-suka pilih nama yang bagus. Tapi sayangnya pilih nama sendiri cuman berlaku buat orang-orang keturunan di masa tahun 60-an. Lagi pula bayi kan belum bisa ngomong, baru bisa mikir mungkin di umur 5-6 tahun. Itu artinya selama 5-6 tahun dia akan dipanggil Unamed1, tak bernama 1. Aneh!

Panggilan Haha aja secara asal dicetuskan gw dan Nyonya. Alasannya simpel aja, Haha nama yang lucu dan gampang diinget. Jadilah kita sibuk cari nama yang depannya mengandung “Ha” misalnya Habibih, Hasyim, Haisya, Harmoni, Harmonika, Hagnes Monika dll. Nanti akan diambil dua nama yang berawalan “Ha” contonya Hagnes Harmonika, dipanggilnya Haha. Itu opsi pertama.

Selain memaksakan nama Haha, kita berdua juga cari nama lainnya. Oiya, Haha itu kemungkinan besar perempuan. Dari pemeriksaan USG kata dokter sih perempuan. Gw yang mengharapkan lelaki sebenernya menaruh curiga sama si Haha. Mungkin sebenarnya dia itu laki-laki tapi berhubung dokternya perempuan mungkin dia malu jadi setiap pemeriksaan selalu disembunyikan itu tititnya. Mungkin. 😛

Balik lagi ke nama alternatif. Sampai saat ini udah siapin sih nama lainnya, nama yang keren tentu saja dan unik. Harus. Dari berbagai situs yang menyediakan nama bayi, akhirnya gw menjatuhkan pilihan dengan nama Iona Cyrilla Gelasia. Artinya, Iona adalah batu permata, Cyrilla artinya kemulian, dan Gelasia artinya kecerian. Semuanya gw temukan dalam bahas Yunani. Kalo digabung namanya berarti permata mulia yang ceria. Itu sesuai harapan kita berdua bahwa si Haha akan jadi perhiasan bagi orang tuanya, membawa kemulian dan keceritan dalam setiap desah napasnya. Sedaap.

Nama mana yang nantinya akan dipilih?Kita berdua masih terus menyiapkanya. Seserius menyiapkan kelahirannya yang santai. Haha.