Pertama Kali Nge-UberMotor di Bogor

Di jamannya layanan transportasi online, jujur aja saya sebelum hari ini belum pernah sekalipun pake namanya layanan transportasi online. Sekalipun biker berbaju ijo baik dari Go-Jek maupun Grab-Bike berseliweran di Bogor, tapi tetap saja belum pernah pake jasanya. Bukan apa-apa sih, itu lebih karena handset alias handphone yang dipake gak ada aplikasi untuk GoJek maupun GrabBike, maklum windows phone, selalu dapet aplikasi belakangan. Eh mending belakangan, Gojek maupun GrabBike memang gak bikinin aplikasi mereka untuk handphone yang menggunakan sistem operasi windows 10 mobile.

Setelah dua layanan tadi malang melintang berbulan-bulan, akhirnya Uber yang sebelumnya berkutat di segmen kendaraan roda empat, akhirnya ikut meramaikan segment transportasi roda dua dengan layanan UberMotornya. Ini menjadi angin segar buat saya yang merupakan pengguna sistem operasi windows 10 mobile karena Uber menyediakan aplikasinya di windows 10 mobile.

UberMotor Tarif 0

Sampai akhirnya malam ini mencobanya. Kesan saya, sangat menyenangkan, mudah, dan murah! Bayangin aja dari BTM ke The Jungle cuma IDR 6500. Beda IDR 3000 jika harus menggunakan angkot 18. Hohoho…caranya pun mudah karena pembayaran pakai kartu kredit. Kalau gak punya kartu kredit gimana?Tanya Uber! :p

Cara menggunakan jasa UberMotor ini sangat simpel. Pertama kali ya harus install aplikasinya lewat Windows Store (OS lain menyesuaikan). Lalu setup account dan paymentnya, account ini butuh email sedangkan paymentnya dengan memasukan nomor kartu kredit kita.

Untuk memesan jasa UberMotor yang perlu kita lakukan adalah membuka aplikasinya. Lalu geser layanan dari UberX (mobil) secara default, ke kiri ke arah UberMotor. Jika di tap UberMotornya, maka muncul rate layanan ini, base fare dan tarif perkm selanjutnya. Setelah itu tinggal memasukan lokasi penjemputan dan tujuannya. Jika sudah tinggal request order. Tunggulah sampai ada driver yang mengambilnya.

Geser ke kiri untuk layangan UberMotor
Geser ke kiri untuk layangan UberMotor

Malam ini saya minta dijemput di BTM untuk tujuannya ke The Jungle. Gak lama kemudian ada driver yang accept order. Lalu di aplikasi kita ada estimasi kedatangan driver dan nama driver plus plat nomor berikut jenis kendaraan yang digunakan. Gak lama sekitar 2 menit datang deh abang driver UberMotor. Brrrrmmm…diantarlah sampai ketujuan.

Sampai di The Jungle tempat tujuan saya, abang Dudin ketika itu menekan tombol di aplikasi dia untuk mengakhiri perjalanan. Kewajiban saya tinggal kasih rating abang UberMotornya. Karena menyenangkan dan ramah, saya kasih 5 bintang, hehe. Thats it. Gampang dan mudah kan.

Yang asik, mungkin karena pertama kali pake jasa UberMotor, tarif perjalanan yang IDR 6500 ternyata didiskon dengan nilai yang sama jadi hanya perlu bayar IDR 0 saja. Iya beneran 0 rupiah, hehe. Asik ternyata berUberMotor. Bisikan dari abangnya katanya sih tarif UberMotor paling murah dibandingkan pesaingnya.