life is journey that you can't rewind

My Daily Vlog

Sudah dari tanggal 1 Januari 2020 saya rutin mendokumentasikan semua aktifitas harian. Saya mendokumentasikan momen-momen yang saya anggap menarik dan penting, kebanyakan berupa video. Di akhir hari dokumentasi video-video tersebut akan dicompline menjadi sebuah video utuh. Itu yang saya namakan daily vlog. Sampai tulisan ini dipublish, sudah ada 16 video daily vlog yang sudah dipublish di youtube.

Asli iseng

Entah ilham dari mana, saya kok merasa video-video harian yang direkam itu gak seru klo ditonton satu persatu. Lebih enaknya atau lebih utuhnya jika dibuat video. Oh sekarang saya ingat, apa yang  memicu saya jadi ketagihan untuk ngevlog. Adalah channel Bagoes Kresnawan aka Bagoes Tikus yang membagikan review penggunaan smartphone untuk membuat sebuah video. Yang dia review adalah smartphone Realmi Reno 2, asli bagus, padahal bermodalkan hape dan aplikasi video editor inshot di android. Oh ternyata bisa juga ya.

Berbekal hal itu langsung dong coba apliasi inshot, dan ternyata mudah juga, bahkan untuk membuat video cinematic ternyata “gitu doang” . Oke mulai saat itu saya memutuskan untuk membuat daily vlog. Tujuannya buat apa?bukan karena mau menjadi vlogger/youtuber, tapi sebenernya tujuan utamanya adalah dokumentasi pribadi, lumayan kan hemat space karena diupload di youtube dan bisa diakses dimanapun. Paling penting adalah ada alur ceritanya. Walau patah-patah ya kalau disatuin seru juga apalagi pake background musik.

Mau coba bikin daily vlog?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.