Modem Sierra Wireless AirCard 760s Reboot Sendiri

Beberapa hari kemarin banyak komen di postingan saya sebelumnya yang judulnya Cara Un-lock Modem Sierra Wireless Aircard 760s yang isinya menanyakan bagaimana cara mengatasi modem Sierra Wireless Aircard 760s. Saya pun mengalami hal yang sama, modem yang saya punya dalam waktu satu menit setelah nyala selalu reboot sendiri, artinya mati sendiri lalu nyala kembali. Begitu berulang-ulang, otomatis koneksi internet pun terganggu.

Sejujurnya saya pun masih belum tau cara menanganinya. Di postingan sebelumnya hanya men-solve masalah modem yang ke lock karena di reset ke settingan default, sedangkan soal modem reboot sendiri merupakan masalah baru.

Masalah modem sierra wireless aircard 760s reboot sendiri ini sudah hampir seminggu. Dari hasil googling kesana kemaren saya berkesimpulan ada dua kemungkinan penyebab yaitu:

  1. Supply listrik tidak stabil. Ada beberapa percakapan di beberapa forum yang menyatakan kalau modem ini sangat sensitif dengan perubahan daya listrik. Naik atau turun bisa jadi mempengaruhi kinerja modem ini.
  2. Ada update firmware yang membuat si modem menjadi sering reboot sendiri.

Dari kedua kemungkinan penyebab, rasanya sih alasan nomor dua yang paling mungkin. Dan surprisingly sejak siang hari Jumat, 30 Maret kemaren, modem ini sudah tidak reboot sendiri alias normal kembali. 😀

Jadi buat temen-temen yang punya masalah serupa dan akhirnya itu modem mangrak begitu aja, coba deh dinyalain kembali dan dikoneksikan dengan internet. Semoga problem Sierra Wireless Aircard 760s reboot sendiri sudah hilang.

*Cheers

 

8 thoughts on “Modem Sierra Wireless AirCard 760s Reboot Sendiri

    1. Yah atuh gimana, belum ketemu rootcouse nya apalagi buat solvingnya. Tapi terbukti dari beberapa orang bener sendiri. gitu

Leave a Reply