Marhaban Ya Ramadhan 1434 H

Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Alhamdulillah saya bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan yang istimewa ini. Kenapa istemewa?karena hanya di bulan Ramadhan, Allah s.w.t mengobral pahala. Semua amalan dilipat gandakan sampai lipatan yang Allah kehendaki.

Sebagian dari kita mungkin ada yang tidak menjumpai Ramadhan kali ini. Mereka itu adalah orang-orang yang telah dipanggil oleh Allah s.w.t. Sehingga bagi kita yang masih bisa mengalami kembali suasana bulan Ramadhan harus bersyukur. Salah satu caranya adalah dengan tidak menyiak-nyiakan kesempatan yang Allah berikan di bulan ini.

Kesempatan terbuka selebar-lebarnya. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.  Seperti misalnnya pegawai negeri yang jam kantornya dikurangi. Semoga waktu yang telah dimurahkan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain pegawai negeri juga agak dikurangi misalnya seperti saya. Mudah-mudahan waktu yang sedikit itu bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Buat saya sih bulan Ramadhan seperti punya aroma tersendiri. Suasana pagi hari, siang hari, sore dan malam begitu hidup. Ramadhan adalah saat-saat yang menyenangkan, dimana siang hari tidak perlu berpikir soal makan. Segala sesuatunya pun berjalan ramah.

Saya berharap kita semua menjalani Ramadhan kali ini lebih baik lagi dari Ramadhan sebelumnya. Ramadhan tahun lalu saya khatam 1 kali tadarus Al-Quran, semoga Ramadhan kali ini bisa 1,5 atau bahkan 2 kali khatam. Amin. Selamat menjalani Ramadhan yang indah ini dan mohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. ­čÖé