Les Berenang Anak-anak

Saya selalu berpikiran les berenang anak-anak itu akan mudah. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah anak-anak selalu senang jika bertemu dengan air.

Pikiran saya tidak sepenuhnya salah. Betul bahwa setiap anak suka dengan air, tapi belajar berenang melalui les bisa menjadi tantangan sendiri untuk orang tua dan si anak itu sendiri.

Sudah enam pertemuan terlewati dalam rangka les renang si H dan K. Untuk si K, walaupuan dia adik, ternyata perkembangannya lebih cepat. Di pertemuan ke 6 ini dia sudah khatam gaya dada atau gaya kata dan mulai masuk ke gaya bebas. Sedangkan si H yang mana kakaknya masih berkutat di gaya dada.

Saya suka mengabadikan moment mereka saat les renang. Sekarang sharing dan niat riya untuk membagikan pengalaman me-leskan anak-anak untuk berenang. Biasanya saya share melalui IG story.

Yang cukup mengherankan adalah banyak dari teman-teman saya yang menanyakan ini itu tentan les renang. Saya sih merasakan anak-anak ini mulus-mulus saja dalam les-nya, tapi sepertinya tidak untuk orang lain.

Kemudian saya coba menggali kenapa anak-anak ini “mudah” dalam less renang, tanpa drama dan upacara. Sebaiknya saya harus share hal ini untuk kalian-kalian orang tua di luar sana yang ingin mengeleskan anaknya renang. Setuju?

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.