Kuliner : Mie Janda

Buat para warga Bogor, kuliner ini patut dicoba, recommended pisaaan.

Kedai Mie Janda Cibinong

 

Semuanya berawal dari komunitas Blogor, salah satu pendirinya yaitu Kang Achoey punya usaha kedai mie namanya Mie Janda. Unik ya namanya, Kang Achoey ini memulai usahanya dari tahun 2008, jadi masih inget banget gimana beliau merintis dari belum terkenal sampai sekarang udah tayang 9 kali di televeisi  (TransTV, Trans7, MegaswaraTV, BeChannel, AnTv) dan banyak liputan di media cetak lokal maupun nasional.

Dari dulu pengen banget nyicipin Mie Janda yang konon kata Kang Achoey mah enak pisan. Sampai akhirnya hari ini ke Carrefour Cibinong dan melintasi kedai Mie Janda. (*akhirnya ketemu setelah bolak-balik melintasi jalan ini). Lokasinya strategis dekat pasar Cibinong, persisinya di Jl. Mayor Oking tepat di depan SMP.

Menyicipi Mie Janda ini kebetulan sama si Nyonya, beres dari Carrefour, kita cari makan disini. Penasaran juga rasanya. Nyonya pesen Mie Janda Kaya, dan gw pesen Mie Janda Super dengan minuman Es Duda dan Es Jejaka. Maap fotonya sedikit, karena emang ga bakat alay (*alasan :P). Sebenernya Mie Janda ini namanya aja unik, aslinya konsepnya sih mie ayam bakso biasa. Tapi ngomongin rasa, mie ini memang boleh diadu, enak!!

Di Mie Janda Super, semuanya keliatan. Mie ayamnya sendiri ada taburan jamur menggoda yang bikin berbeda. Kuahnya, biasanya kan plain rasa kuahnya, tapi disini bakal terasa banget bumbunya. Enaaak!

Mie Janda Super

Plus yang bikin kagum adalah inovasi telur orak-arik rebus di dalamnya. Awesome!

Kuah Mie Janda Super (Telur Orak-arik Rebus)

Esnya ga kalah menarik. Es Duda ini isinya kelapa dan nangka sedangkan Es Jejaka berisi kelapa dan Jeruk. Rasanya pas untuk menemani Mie Janda yang enak. Mungkin plusnya lagi, saus sambal yang disediakan berupa saus sambal belibis yang terkenal itu. Komplit deh rasanya. Konon sih buka cabang juga di Pakuan Bogor, tapi belum nemu lokasinya. So yang di daerah Cibinong harus coba nih sajian Mie Janda persembahan Kang Achoey.

Sedikit bocoran, konsep Mie Janda ini juga berkontribusi sosial, Seperti pekerjanya diprioritaskan anak yatim dan ada program anak asuhnya juga terutama anak yatim. Kang Achoey yang istrinya dari Jawa memang pintar memadukan dua lidah dalam satu hidangan. Selamat menyicipi.

Kalau masih penasaran kenapa Mie Janda, silahkan cari tau dimari.