Cover Tutup Bensin Starlet Tidak Mau Terbuka (Solved)

Pernah ga tiba-tiba cover bensin mobil tidak mau terbuka?Bukan tutupnya loh ya tapi covernya. Problem ini kemarin Sabtu dialami oleh saya. Jadi saya mau share problem cover tutup bensin starlet tidak mau terbuka, barangkali bisa diaplikasikan di mobil lain dengan masalah yang sama, solusinya simpel kok. 🙂

Sabtu kemaren sepulang dari imunisasi si Ken mampir ke SPBU yang udah deket rumah. Antriannya lumayan, tapi pas tiba giliran isi bensin eh tiba-tiba masalah ini muncul. Saya udah tarik handle pembuka cover bensin. Itu loh yang biasanya dibawah jok supir. Kecil mungil tapi kalo kaya gini ya asem juga udah cape ngantri malah ga bisa isi bensin. Btw, saya pake Starlet Kapsul tahun 1991.

Berhubung ditarik berulang kali ga bisa juga terbuka itu cover akhirnya ga jadi isi bensin, kasian sama yang antri di belakang. Sampe rumah dicoba lagi eh ga bisa juga. Terus tanya-tanya ke temen-temen Toyota Starlet Owner di forum Kaskus. Buat yang punya Starlet boleh nih ikut nimbrung ini. Hehe.

Temen di forum pernah kena kasus yang sama, solusi dia adalah dengan mencongkelnya pake penggaris besi. Okeh, saya coba. Berhubung ga punya penggaris besi, pilihan jatuh ke obeng min. Masalah baru muncul, ngerjainnya ga bisa sendiri, congkelnya kan harus sambil di tarik tuasnya. Nah loh! Ga kurang akal, ambil obeng plus, gagangnya cukup tebel buat ganjel itu tuas bensin. Tuas akhirnya diganjel sementara saya pindah ke belakang buat congkel itu cover. Voila!!Berhasil!!Confetti!

Simpel, ga perlu kebengkel buat bayar jasa. Cukup pake alat pipih yang masuk ke cover bensin, bisa penggaris besi atau kaya saya pake obeng min. Kalau sendirian perlu alat tambahan buat ganjel tuas.

******* picture menyusul ***

P.S: Biar ga kejadian lagi katanya sih diganjel pake clip kantoran. Cuman saya belum nemu tutorialnya, fungsinya biar tu cover gampang nendang bali. Nanti saya update disini klo dah bisa.