B10gor Satu Dekade

10 tahun sudah Blogor menjadi penyintas komunitas blogger di Indonesia. Serius, untuk ukuran komunitas blogger saat ini, sebagai anggota Blogor saya turut berbangga mengingat komunitas seangkatan yang dulu biasanya didirikan berbasis wilayah sudah hilang entah kemana.

Biasanya sih sebuah komunitas hilang karena faktor tak ada regenerasi alias tak ada yang peduli ataupun sebagian besarnya biasanya ada konflik kepentingan di dalamnya. Alhamdulillah Blogor mah guyub, pernah ada masanya agak limbung namun kepedulian sesama anggota dan terutama dari para tetua, menyebabkan Blogor tetap eksis diantara komunitas Blogger baru yang lebih energik.

Saya lupa-lupa ingat kapan pertama kali join di Blogor. Saat itu komunikasinya masih berupa milis dan kalau gak salah sih yang mengajak Pandu dan Aryo. Yang saya ingat kopdar pertamanya adalah di kolam milik almarhum Pak Sjafri Mangkuprawira.

Anggota Blogor saat itu rasanya sih masih cupu-cupu, beda dengan sekarang yang banyak sudah berkreasi sampai ke skala nasional. Tak usah disebutkanlah ya, banyak lulusan Blogor yang kini sudah jadi orang hebat.

Saya sendiri kalau soal perbloggeran ya masih dikatakan blogger hore karena postingannya ya suka-suka kayak postingan ini. Tetapi selama ini banyak hal yang sudah didapatkan dari Blogor. Pertemanan, ilmu dan kekeluargaan yang hebat membuat, hmm, saya rasa semua akan betah berada di Blogor.

Selamat ulang tahun B10gor yang ke 10, semoga muncul blogger-blogger baru yang karyanya akan menghiasi kehidupan di Indonesia.

Oiya, kemaren secara dadakan anggota Blogor bikin twitmob dan hasilnya berhasil jadi trending topic nomor dua. Yeay. Tapi gambar dibawah dah turun ke 5. Wkkk

2 thoughts on “B10gor Satu Dekade

Leave a Reply