30 Januari 2018: Dia Telah Pergi dan Tak Kembali

Sudah hampir jam 10 malam, dari aplikasi wa, Ibun selalu mengupdate perkembangan Indonesian Idol.

“Yah, Ayu udah nyanyi, bagus banget”

“Yah, Jodie nyanyi banyak falsnya”

Ah Jodie, kayaknya harus di babak audisi terus biar nyanyinya bagus.

Sampai di motor yang saya parkir di parkiran resmi stasiun Bogor rasanya masih santai. Gak sabar untuk sampai di rumah, join nobar babak Spekta 1 dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Resleting tas pun saya buka, mencoba mencari gantungan kunci koteka mini yang tergantung kunci motor itu. Setiap bagian tas dijelajahi, loh kok gak ketemu.

Mulai deh bongkar semua isi tas. Keringat mulai menunjukan hilalnya.

“Tadi pagi kusimpan dalam tas kok” dalam hati meyakinkan diri.

Setelah semua isi tas dibongkar, si mini koteka itu tak menunjukan batang hidungnya. Pasrah sudah naik ojol. Paling menyebalkan adalah ketinggalan Indonesian Idol. -___-

Sebenarnya bukan pertama kali kehilangan kunci. Saya emang orangnya pelupa. Bahka. di rumah sering juga kesulitan cari barang sendiri. Tapiii kalau di rumah saya punya mesin pencari yang kupanggil Ibun. Setiap hilang sesuatu, pasti diketemukannya, hahaha. I love u Ibu Uun.

Nah permasalahnnya saat itu bukan di rumah. Ya nasib akhirnya pulang naik ojol dengan scene hujan-hujanan.

Karena pernah punya pengalaman yang sama, pengalaman kehilangan kunci motor waktu di kosan membuat hati ini sedikit tenang.

Ini tips untuk kalian yang mungkin juga kehilangan kunci motor.

  • Kalau sudah malam, pulang aja dulu. Jangan lupa titipin ke security setempat.
  • Ga usah kuatir motor ilang sekalipun bukan di penitipam resmi. Percayalah di bisnis kepercayaan gini, amanah adalah yang utama. 😀
  • Kalau sudah tenang dan siang hari, tinggal ke tukang kunci terdekat. Kalau di Bogor ada di deket pasar anyar. atau kalau kemaren sih saya dapet di depan Bank BCA yang ada di jalan Kartini. Apalah itu deket museum.
  • Ajak tukang kuncinya ke parkiran. Jangan lupa beritahu penjaga parkir kasusnya, kalau perlu tunjukan STNK supaya ga dianggap maling. :p
  • Gak sampai 30 menit sudah selesai kok, kunci motor bisa dibuat ulang walau hilang. Canggih memang tukang kunci!
  • Biayanya?cukup 100rb dan motor bisa dibawa pulang.
  • Kalau punya duit lebih, besok-besok bisa diganti utuh buat jaga-jaga soal keamanan. Apalagi kalau jatuh.

Oke, kalau dia telah pergi dan tak kembali, tetap tenang gak usah panik karena setiap masakah selalu ada solusi

*cheers

18 thoughts on “30 Januari 2018: Dia Telah Pergi dan Tak Kembali

    1. mbuuuuh…sampe sekarang gak ketemu. ghaib banget ilangnya. jelas2 banget dimasukin tas, di kantor pun tak ada.

      klo punya kunci serep sih enak pen

  1. aku juga pernah ilang, sama mio juga, kuncinya udah agak soak si, jadi bisa lepas dari tempatnya dan jatuh di jalan

    nyadarnya pas udah muter2

    akhirnya nyari tukang kunci dan langsung bisa lagi, sempet bingung juga karena pertama kali, wkwk

    1. lah berarti motornya gak mati2 dong?wkkk…

      gw juga pernah sih lagi jalan gitu ilang, sama kasusnya, dah longgar. sampe rumah bingung cara matiin mesinnya. untungnya motor bebek, tak cabut kabel businya, modyaar deh mesinnya

  2. Bah, kirain soal kehilangan idol. Tapi ini pengalaman menarik. Patut dicoba sama yang pelupa. Jadi ingat aku pernah lupa kalo nitip motor di st. Bogor. 3 hari kemudian baru ngambil 😀

    1. Ahahaha..bisa gitu 3 hari baru inget parkir motor di stasiun.
      Asal jgn lupa nyimpen bini aja Kang, trus lupa dijemput, bisa” tidur di teras terus, hihi

  3. Iya nih pernah pengalaman juga. Sama, besoknya aja datang trus ke pasar anyar. Tukang kunci banyak di depan Taman Topi. Bawa ke parkiran (pinjem motor dia haha) dia bawa alat gitu dan selesai. Dulu banget itu 75ribu malah.

    1. Dibilang temen juga kemahalan 100rb itu Kang. Tapi daripada ngerjain sendiri gak bis mending bayar deh dan duduk manis 😀

Leave a Reply