2 Februari 2018: Tanya Bu Guru Dulu

Di sekolah Hasya diajari untuk membuat toge dan di rumah dia jadi antusias untuk ngajarin Bapake bikin toge. Dimulai dari dimana dia berkegiatan hari itu. Karena setiap hari udah jadi kebiasan saya menanyakan kegiatannya seharian. Dan dia pun cerita dengan seru.

Lalu saat itu kutanya:
“Perlu bahan apa aja sya?”

Lalu disebutkan semua. Mulai dari kacang hijau sebagai bahan utamanya sampai dengan kapas sebagai tempat tumbuhnya.

Saya janjikan dia untuk mencobanya di rumah. Hasya antusias banget, tapi karena sudah malam jadinya saya tunda tidak malam itu juga.

Sampai harinya dia ajarin cara buatnya. Setelah semingguan lebih ditunda tepatnya. Hihi

Daaan taraaa..setelah 3 hari tumbuh segitu.

Trus kutanya:
“Kita pindahin yuk ke tanah biar gak mati”

“Jangan, kata Bu Guru biarin aja” jawabnya.

“Kan tumbuhan butuh makanan juga, makanya butuh tanah”

“Hmm..nanti tanya Bu Guru dulu ya” kilah si Hasya.

Dia lebih percaya gurunya dong dibanding ayahnya,Wkkk…..kalau kata gurunya dia masuk fase Bu Guru adalah segalanya. Itulah anak-anak dan segala fasenya. *cheers

6 thoughts on “2 Februari 2018: Tanya Bu Guru Dulu

        1. muahahaha…bener juga ya, klo dah bisa googling mungkin si hasya bakal langsung googling. 😀

Leave a Reply