#1st Talas Blogor di Era Pengurus Baru

Siang tadi, tepat di tanggal 22 September 2012, telah dilaksanakan talas blogor pertama di era komandan baru Haris Maulana. Acara yang dimulai telat sekitar pukul 11.00  dari jadwal semula pukul 10.00. Acara ini bertempat di restoran Bebek Dubes yang bersedia untuk menyediakan tempat dan makanan bagi para anggota blogor yang hadir. Bebek Dubes sendiri terlokasi di jalan Siliwangi persis di seberang toko roti Jawara.

Hadir sudah Haris Maulana sebagai ketua baru, Mahari Timoer sebagai ketua lama, Chepy, Banyumurti, Erick Gafar, Hendra, Dian, Pay (saya sendiri), Untsu, WKF, Untari Utar, Erfano, Annisa, MySetiawan, dan lainnya keluarga Blogor. Juga sebagai tuan rumah Bebek Dubes yaitu Teh Nindy anak dari pemilik Bebek Dubes.

Acara kali ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pemilihan ketua Blogor  baru di acara halal bihalal terdahulu. Agenda utamanya adalah merumuskan pengurus baru dan juga merumuskan gerak langkah Blogor ke depan. Acara yang dibuka oleh sang komandan baru,  langsung membahas pada pembentukan ulang struktur organsasi yang menyesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan dinamika sosial yang terjadi. Maka perampingan organisasi yang bertujuan untuk efisiensi kerja dilakukan. Terbentuk tiga area bidang yaitu TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Humas (Hubungan Masyarakat) dan Kegiatan.

Tiga bidang ini sesungguhnya mewakili lima bidang pada era pengurus sebelumnya. Harapannya dengan tiga bidang baru ini adalah setiap anggota blogor dapet berperan aktif sesuai dengan keahliannya dan lebih fokus dalam bekerja. Walaupun tentu saja pada prakteknya semua anggota akan bahu membahu dalam menggiatkan Blogor.

Selain merumuskan pengurus baru, agenda yang juga diangkat adalah kegiatan Blogor ke depan. Arahannya adalah Blogor akan memberi sumbangsih yang lebih besar kepada Bogor tercinta. Rencananya adalah Blogor ingin membuat suatu site yang berisi informasi yang lengkap tentang Bogor. Site ini akan menjadi gerbang awal untuk mengeksplor lebih banyak lagi ke link-link yang tertaut. Satu ambisi atau bisa dibilang project mercusuar dari Blogor adalah ingin mengadakan acara bertaraf internasional. Rasa percaya diri dalam mewujudkan proyek ini sangat besar mengingat besarnya potensi yang ada.

Poin penting lainnya adalah membahas keanggotaan milis Blogor. Karena banyak member milis yang tidak aktif maka peraturan diperketat dimana anggota milis adalah blogger yang berdomisili di Bogor atau pernah tinggal di Bogor dalam waktu yang lama. Hal ini bertujuan agar para anggotanya memiliki keterkaitan yang erat dengan kehadiran fisik.

Blogor dalam pengurus yang baru bertekad untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tujuan awal beridiri yaitu Bogor Semakin Kasohor. Agar tekad ini tidak cuman menjadi pemanis bibir, maka semua pihak harus mau bekerja keras untuk Blogor, untuk Bogor. Acara ini ditutup dengan berfoto bersama.

Noted : Ada wartawan Rada Bogor juga loh yang meliput. 😀