13 Januari 2018: Siapa 5 Besar Indonesian Idol 2018?

Siapa yang ga tau Indonesian Idol?Ajang pencarian bakat pertama yang diadopsi dari American Idol itu melahirkan banyak penyanyi-penyanyi yang sampai sekarang mewarnai musik Indonesia secara keseluruhan. Ada Delon dari Idol season pertama, Judika dan Almarhum Mike Mohede dari season kedua dan banyak lagi. Ya walaupun tidak semua juaranya bisa bertahan di dunia musik tanah air ya, tapi setidaknya ajang ini jadi jalur untuk talenta-talenta yang tak punya jalur rekaman normal untuk bisa dinikmati masyarakah Indonesia.

Nah sejak vakum sekian lama akhirnya di ujung tahun 2017 ada lagi Indonesia Idol. Musim keberapa ya? Yang jelas karena udah vakum agak lama jadinya kayak meledak aja baik antusiasme peserta dan juga penontonnya. Termasuk saya, wkkk. Apalagi sekarang jamannya Youtube ya, kalaupun kelewat acaranya masih bisa puter ulang di channel Youtube resmi Indonesia Idol disini.

Dari sejak audisi saya si udah ngikutin banget, pake banget karena walaupun gak sempet nonton langsung premiernya di TV tapi saya selalu ikutin yang di channel Youtubenya. Dari audisi sampe sekarang masuk ke babak Show Case. Dan sepanjang itu pula saya melihat banyak banget nih bakat-bakat asik yang semoga bisa mewarnai musik Indonesia. Dari sekian banyak peserta yang bagus-bagus banget, saya sudah note beberapa yang saya pikir bisa banget nih di 5 besar. Siapa aja? Ini dia jagoan-jagoan saya yang mudah-mudahan masuk 5 besar. Amiin. Doa dan harapan Idol garis keras. WKkkk

#1 Ahmad Adul

Peserta dari NTT ini dari audisi dan golden tiketnya emang udah mencuri perhatian. Ini jagoan pertama saya sih, pengen banget Ahmad Abdul juara. Saya pikir warna suaranya gilak banget, baguus! Setiap bawain lagu orang kok rasanya jadi bagusan versi Abdul ya. Terakhir di babak Sing For Your Life, Ahmad Abdul bawain lagu Kodaline yang judulnya All I Want. Parah bagusnya!!! Sampe juri-juri udah kehabisan kata-kata untuk Abdul dan 3 judges kasih standing ovation untuk penampilan dia di babak ini.

Saya sih bayangin Ahmad Abdul jadi vokalis band pun bakalan keren dibanding jadi solois ya walaupun memungkinkan juga klo jadi solois kayak Adam Levine. Karakternya kuat ya mulau dari suara maupun pembawan diri yang kalem tapi enak diliat. Aku meleleh mas Abdul *wkkkk geli banget, tapi bener deh banyak cowok yang beneran cowok yak gak ragu ngefans sama Ahmad Abdul. Gak percaya? Cek aja komen-komen di youtube di bawah ini.

#2 Chandra

Dari Balikpapan (lupa, semoga bener yang pasti dari tanah Borneo) ada Chandra yang suaranya bikin meleleh Bunda Maya pas audisi. Asli emang suaranya lakik banget. Dan kerennya dia bisa niruin beberapa cara nyanyi dari vokalis yang karakter suaranya khas ya kayak Armand Maulana, Ebis G Ade, Iwan Flas.

Chandra ada yang bilang mirip Virza suaranya, tapi menurut saya sih ya bagusan Chandra. Kacau ini orang baik suara dan karakternya. Klo saya punya band rock udah pasti ambil dia sih jadi vokalis. Pembawaannya yang cuek dan santai banget modal banget sih untuk nyanyi lepas. Sepanjang audisi sampai babak sini gak banyak sih footage videonya. Kemungkinan sih karena judges udah gak perlu ngasih masukan ini itu karena ya udah layakny banget di panggung specta! Udah pasti ngejual banget.

#3 Ghea Indrawari

Ghea punya whole package yang bagus buat jadi Idol. Karakter suara yang unik, uniknya itu lucu dan menggemaskan ya. Kalo kata Bunda Maya dia mirip Gita Gutawa yang voice-nya itu di nada atas semua. Klo dengerin Ghea nyanyi tanpa liat tampangnya pun pasti tau kalo ini suara Ghea. Kuat banget.

Ditambah karakter dirinya yang polos ya bikin yang nonton gemes. Karakter yang gak dibuat-buat ini bakalan menjual banget sih untuk penonton. Gak akan bosen.

Ghea punya channel youtube sendiri, dan beberapa cover dia memang bagus dan punya basis penggemar sendiri. Karena Idol nantinya pasti berdasarakan vote, saya yakin sih Ghea bisa masuklah 5 besar. Hidup Ghea.

Saya inget banget di audisi dia bawain Issues-nya Julia Michaels. Ghea bangeet, enakan Ghea yang nyanyi daripada Julia Michales-nya sendiri. Dan terakhir di babak Sing For Your Life, Ghea bawain English Man In New York. Pas tau dia mau nyany itu dalam hati saya pikir, gila nih anak berani amat bawain lagu dengan karakter Sting yang kuat disitu. Tapi hasilnya? Versi Ghea juga enaak, bisa juga ya dibawain perempuan. Sampe youtube-nya saya puter berulang-ulang. Siapa yang pengen Ghea masuk 5 besar cung?

#4 Bianca Jodie

“Duh Jodiieeee!!” teriak Armanda Maulana gemes pas di babak Sing For Your Life pas Jodie jawab pertanyaan Judges jauh dari mic. Wkkk…moment gubrak banget.

Dan juga pas keluar dari ruangan babak Sing For Your Life, Jodie bilang sambil jalan bawa mic “Biar kaya Mas Ahmad..eh Chandra” bikin momen “what?apa sih ni anak” padahal di ruang itu gak ada yang namanya Ahmad atau Chandra. WKkk…Jodie selalu bikin ngakak, cekidot youtube di bawah ini.

Tapi walaupun  kesannya “cangak”atau bahawa BCL adalah goofy, suara Jodie juga bagus. Selalu nyanyiin lagu dengan pas, gak lebih, gak kurang, tapi pas. As a penonton jadinya enak aja gitu kalau liat penampilannya Jodie. Dan Jodie juga punya basis penggemar yang kuat. Sampe ada channel fans club resminya, wkk…gokil. Bakalan dapet banyak voe. Packaging Bianca Jodie bisa banget buat juara Idol. 5 Besar bisa banget. Amiin

#5 Joanita Veroni

Soal warna suara, teknik nyanyi dan urusan vokal lainnya udah juara kelas berat lah Joan ini. Talenta dari Fakfak, Papua ini bikin saya yang gak tau lagu Beyonce “Love on Top” jadi tau dan mau cari tau. Lagu segila ini gak akan bisa dinyanyiin sama sembarangan penyanyi dan Joan bawainnya dengan mudah. Kacaaau!!!!!! Kalau saat ini vote base on suara ya, Joan udah juara kemana-mana lah. Kayakya di peserta Idol kali ini gak ada yang selevel Joan. IMO ya. Serius, bahkan penyanyi di Indonesia mungkin cman beberapa kali ya punya suara selelvel Joan.

Kasih Joan lagu-lagu yang butuh teknik tinggi dan rentang oktaf yang lebar. Pasti Joan bisa. Tinggal bawain dengan tenang dan gak grogi, semua lagu disikat lah. Kebayang nih kalau nyanyi lagu Adele yang tau sendiri ya suaranya edun, pasti gampang banget buat Joan.

Joan yang walaupun badannya terlihat overweight ya tapi tetep enak diliat sih ya. Manis-manis cantik Papua gitulah ya. Semoga banyak yang vote dan masuk 5 besar karena saya pribadi ngarep banget suara Joan bakalan lama menghiasi industri musik Indonesia. Pasti menyenangkan punya penyanyi sekaliber Joan di Indonesia. Gak akan malu-maluin lah klo diadu ke luar negeri. WKkkk. Simak nih pas audisi Joan dan disuruh nyanyiin Love On Top. Eces betuuul

Oke itu semua 5 besar Indonesian Idol?Bisa bener kejadian juga bisa engga, tergantung vote-nya nanti kan?! Kalau kalian jagoannya siapa? Please comment di bawah ya.

6 thoughts on “13 Januari 2018: Siapa 5 Besar Indonesian Idol 2018?

Leave a Reply